Minggu, 20 November 2016

Tahap Penanaman Tanaman Organik Di Tempat Yang Sempit


Tahap Penanaman Tanaman Organik Di Tempat Yang Sempit

Penanaman

Pada intinya, sistem penanaman sayuran organik sama dengan waktu kita menanam sayuran non-organik. Benih berbentuk biji ditanamkan ke media tanam dengan kedalaman pada 3-5 cm. Spesial untuk tanaman berbuah seperti tomat serta terong, sebelumnya ditanam baiknya disemai terlebih dulu supaya pertumbuhannya lebih maksimal. Sedang, sayuran berdaun serta sayuran rambat tak perlu melalui sistem penyemaian ini.

Perawatan

Bentuk perawatan sayuran organik berbentuk penyiraman dengan teratur serta pemupukan lagi. Tanaman budidaya idealnya mesti disiram tiap-tiap 2 x satu hari waktu pagi serta sore. Sedang, pemupukan lagi dapat sesuai dengan type sayuran-sayuran yang dipelihara itu. Berikanlah pupuk majemuk yang memiliki kandungan fosfor untuk sayuran berbuah serta berikanlah pupuk urea untuk sayuran berdaun.

Pemamenan

Sayuran organik umumnya bisa dipanen sesudah berumur satu bulan. Pemamenan dikerjakan dengan menuai sisi tanaman yang dapat dikonsumsi, seperti buah, daun, batang, atau bunga. Dalam budidaya taraf kecil di tempat sempit, tiap-tiap tanaman dapat dipanen sejumlah 2 x. Setelah itu, media tanam bisa didaur lagi kembali untuk dipakai menanam sayuran-sayuran yang lain seperti wheatgrass rumput gandum.

Sumber Dari : http://berkebun.id/cara-membuat-media-tanam-hidroponik-sederhana-untuk-lahan-minimalis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar