Jumat, 18 November 2016

Pilih HIdroponik Atau Organik ?



Pertanyaan-pertanyaan ini pernah betul-betul menjawab untuk kenikmatan umumnya orang yang dibuktikan dengan kenyataan kalau aku bertanya pertanyaan yang sama hari ini sekerap aku nyaris 20 th. lantas. Beberapa orang yang bingung dengan kata organik seperti itu bermakna hal yang tidak sama untuk orang yang tidak sama. Lantaran aku mulai dalam usaha hidroponik pada th. 1972, 
Untuk petani, kata organik bermakna tak ada pestisida atau herbisida. Tak ada bahan yang punya potensi beracun atau beresiko untuk dipakai pada tanaman untuk mengatur bug, gulma serta penyakit. Untuk tukang kebun, kata umumnya bermakna segalanya ini, ditambah tak ada bahan kimia yg tidak alami atau buatan manusia yang bakal dipakai. Cuma organik pupuk serta kontrol alami. Mereka mesti : di buat oleh alam, bukanlah oleh manusia. 
Untuk pakar kimia, di segi lain, kata organik bermakna suatu hal yang sekalipun tidak sama. Dalam kimia ada dua cabang yang tidak sama : kimia anorganik serta organik. Kimia anorganik terkait dengan materi tidak hidup. 

Kimia organik fokus pada karbon serta karbon memiliki kandungan senyawa, umumnya dihubungkan dengan kehidupan. Pakar biologi serta pakar botani, dan sebagainya yang punyai urusan dengan pengetahuan kehidupan, terjerat di dalam. Saat mereka punyai urusan dengan pakar kimia serta ilmuwan lain, mereka mesti mematuhi pengertian kimia organik. Saat mereka bicara dengan petani atau tukang kebun, mereka mesti bicara dalam arti yang tidak sama. Untuk mereka, organik bermakna alam, tak berbasiskan karbon. Mereka bisa menyampaikan satu hal, namun betul-betul bermakna suatu hal yang lain. 
Sesungguhnya tak ada ketidaksamaan pada atom, mineral atau elemen tersebut. Yang utama yaitu apakah atau tak mereka berbentuk yang non-berbahaya serta yang bisa dipakai oleh tanaman. Bila sekian, apakah mereka berguna alam atau buatan manusia. Tanaman tak mengambil karbon pada akar, mereka memperoleh semuanya yang mereka perlukan dari CO2 di hawa, hingga berkebun organik arti membingungkan. Mineral yang sama diperlukan dalam tumbuh baik hidroponik atau organik. Mineral ini diberikan pada tanaman di kebun organik lantaran mereka dibebaskan berbahan organik oleh tindakan mikroba, cacing serta bakteri. Dalam hidroponik, unsur-unsur yang sama disiapkan oleh garam-garam mineral larut di air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar