Selasa, 08 November 2016

Cara Menanam Semangka Yang Baik Dan Benar


Cara Menanam Semangka Yang Baik Dan Benar
Pilih Tempat Budidaya Semangka
Pemilhan tempat bercocok tanam semangka adalah satu diantara aspek utama dalam keberhasilan budidaya semangka. Semangka memerlukan keadaan iklim atau cuaca yang hangat supaya bisa tumbuh dengan cara prima. Biji semangka membutuhkan suhu sekitaran 25 sampai 30 derajat celcius untuk berkecambah serta tumbuh ; suhu sekitaran 20 sampai 25 derajat celcius untuk tumbuh, suhu pembuahan serta penyerbukan sekitaran 25 derajat celcius dan suhu sekitaran 30 derajat celcius untuk memperoleh buah yang masak dengan prima. Hal itu jadi aspek pertimbangan dalam pilih tempat yang pas untuk budidaya semangka.

Menyiapkan Bibit Semangka
Satu diantara sisi langkah budidaya semangka yaitu menyiapkan bibit semangka ; bibit disiapkan lewat cara menanam atau menyemai biji ; biji dikritikbahkan lewat cara dibasahi serta diperam dalam kertas sampul atau koran sepanjang 1 sampai 2 hari. Sesudah sistem pembibitan jadi biji bakal berkecambah lalu dipindahkan ke media persemaian. Bibit dengan calon akar selama 2mm bisa disemai dalam polibag dengan kedalaman 1 sampai 1, 5 cm. Tempatkan polibag atau kantong persemaian dibawah cahaya matahari serta disiram 1 hingga 2 kali satu hari s/d bibit berusia 12 sampai 14 hari sebelumnya dipindahkan ke tempat tanam.

Pemeliharaan, Panen serta Faedah Plastik Hitam Perak
Mengenai alternatif langkah budidaya semangka intensif yaitu dengan aplikasi plastik hitam perak ; pemupukan bisa dikerjakan cuma sekali saja. Diluar itu dengan aplikasi yang rapat dengan tanah bedengan serta warna hitam dari plastik bakal menghindar rumput dan gulma untuk tumbuh di sekitaran tanaman semangka. Plastik dengan segi perak menghadap ke matahari juga berperan melindungi suhu tanah dan melindungi kelembapan tanah hingga kurangi kepentingan penyiraman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar