Rabu, 23 November 2016

Cara Menanam Bunga Kertas (Bougaivllea)



Cara Menanam Bunga Kertas (Bougaivllea) - Apakah kamu tengah mencari beberapa tips menanam bunga kertas dengan kata lain bougenville? Bunga kertas (Bougainvillea) yaitu tanaman hias yang mempunyai keindahan pada seludang bunganya yang berwarna-warni. Salah satunya jingga, merah, pink, ungu, putih, kuning, serta kombinasi. Lantaran warna bunga ini demikian mencolok, banyak beberapa penghobi tanaman yang jadikan bougenville sebagai tanaman hias favoritnya. 


Bunga Kertas (Bougainvillea) 

Tingkat kesusahan menanam bunga kertas sangat gampang. Yang diperlukan yaitu ketelatenan kamu dalam memberi bentuk-bentuk perawatan spesifik supaya bunga dapat tumbuh seindah mungkin saja dengan kelopak bunga berwarna cerah. Untuk lebih detilnya, ikuti beberapa tips dari kami di bawah ini : 

1. Tanam Bougenville dengan Stek Batang 

Sama dengan bunga melati, bougenville juga dapat ditanam dengan gampang lewat stek batang. Kamu cukup memotong batang tanaman yang sudah berumur dewasa dengan cara menyerong. Kemudian, tanamkan batang itu kedalam media tanam dengan kedalaman 3-5 cm. Sistem penanaman baiknya dikerjakan waktu pagi hari supaya tingkat harapan hidup bibit tanaman makin tinggi. 

2. Campur Pasir Sebagai Media Tanam 

Bunga kertas begitu suka pada media tanam yang agak berpasir. Kandungan pasir dalam media tanam memungkinkannya berbentuk porous dengan kata lain berpori-pori. Dengan hal tersebut tingkat kelembapan media tanam juga dapat tetaplah dipertahankan keidealannya. Kamu dapat memakai pasir sejumlah sepertiga dari jumlah media tanam keseluruhannya. 

3. Pangkas Tanaman Dengan cara Teratur 

Supaya tanaman bougenville yang kamu memelihara rajin berbunga, rahasianya yaitu memotong ranting-ranting tanaman itu dengan teratur. Pemangkasan dikerjakan pada cabang, ranting, serta daun sekedarnya saja dan tetaplah memerhatikan segi estetika tanaman. Janganlah dibiarkan bunga kertas kamu dipenuhi dedaunan lantaran bakal membuatnya malas berbunga. 

4. Kerjakan Pemupukan Ulang 

Pemupukan lagi juga butuh dikerjakan dengan teratur manfaat melindungi tingkat kesuburan media tanam. Pemupukan terbaik memakai pupuk organik, seperti pupuk kandang serta pupuk kompos, dengan dosis sesuai sama paket. Idealnya, intensitas pemupukan lagi ini dikerjakan tiap-tiap satu bulan sekali. Sebisa-bisanya, jauhi pemakaian pupuk kimia terlebih untuk kamu yang masihlah pemula dalam menanam bunga kertas. 

5. Cobalah Tehnik Sambung Pucuk 

Sekarang ini, tengah trend bougenville yang memiliki bunga berwarna-warni dalam satu tanaman. Sesungguhnya, untuk bikin bunga kertas seperti ini tidaklah terlalu susah. Kamu cuma butuh berani coba menyambungkan pucuk-pucuk bougenville dari spesies lain ke batang tanaman bougenville yang sudah berumur dewasa. Biarlah pucuk-pucuk bougenville itu tumbuh serta menyatu dengan batang pokok paling utama. Akhirnya, dalam satu tanaman bunga bougenville ada beragam pucuk spesies bougenville yang mempunyai bunga dengan warna tidak sama.

Sumber Dari : http://berkebun.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar